Laporan Khusus

Innerwear UNIQLO Hadirkan Kenyamanan & Kecantikan Perempuan

17-06-2021

Jakarta, beritasurabaya.net - Retailer pakaian global UNIQLO akan meluncurkan koleksi Innerwear, kolaborasi bersama desainer fashion Maiko Kurogouchi, Jumat (18/6/2021) besok. Innerwear menjadi fokus dari kerjasama UNIQLO dan Mame Kurogouchi yang mengemas produk feminin dalam konsep curvaceous styling, yang menghadirkan sebuah signature lewat keahlian UNIQLO yakni teknologi AIRism dan material 3D Knit.

Maiko Kurogouchi menjelaskan sebagai desainer, salah satu tantangannya adalah, menghadirkan kenyamanan dari sebuah kecantikan dan jati diri feminin pada produk pakaian dalam, yang merupakan produk penting untuk sehari-hari. “Merupakan pakaian yang kita kenakan pertama kali setelah bangun di pagi hari sehingga diperlukan kenyamanan pada kulit. Koleksi ini akan berkontribusi pada kesehatan juga kebahagian dalam gaya hidup,”ujarnya.

Maiko memandang pakaian dalam sebagai pakaian yang indah dan romantis yang juga membutuhkan kenyamanan. Dan, Maiko telah lama mengagumi kenyamanan lembut pakaian dalam UNIQLO.


“Selain fungsinya yang luar biasa, saya membayangkan sederet pakaian dalam yang bisa membuat tubuh perempuan terlihat dan terasa cantik. Jika perempuan merasa percaya diri bercermin setiap pagi, saya merasa itu bisa menambah kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari mereka,”ungkap Maiko menanggapi soal kolaborasi yang dilakukan bersama UNIQLO.

Dalam membuat koleksi untuk UNIQLO ini, Maiko mulai dengan elemen fungsional yang ia cari saat memilih pakaian dalam. Kemudian menambahkan detail desain seperti palet warna yang terinspirasi oleh warna kulit alami wanita, dan potongan untuk membingkai lekuk tubuh yang indah.

Dengan memadukan desain dengan teknologi terkemuka dunia dari UNIQLO, harapan Maiko yakni menciptakan koleksi yang memungkinkan perempuan bertransisi dengan mudah dan mulus dari pakaian dalam ke pakaian.

Terkait dengan filosofi desain, Maiko menjelaskan di Mame Kurogouchi, dirinya selalu memulai dengan pembuatan tekstil, artinya proses desainnya panjang dari awal hingga akhir. Maiko sangat menghargai proses pembuatan pakaian, jalan yang diambil oleh satu garmen dari tahap desain hingga saat tiba di tangan pelanggan.


Filosofi Maiko ini ternyata sama dengan tim desain UNIQLO, yakni mendekati setiap pakaian mulai dari pembuatan tekstil hingga sentuhan akhir oleh pikiran seorang peneliti. Dalam kolaborasi ini, harapan desainer kelahiran  Nagano, Jepang, adalah untuk meningkatkan kecantikan alami yang ada dalam diri setiap wanita.

“Saya senang berbagi penemuan dan kegembiraan dengan tim UNIQLO saat kami bekerja untuk mencapai tujuan yang sama,”tambahnya.

Untuk desain yang dipilih, Maiko menceritakan, sebelum pandemi, sering bepergian keliling Jepang  bertemu dengan pengrajin dan pabrik yang mengkhususkan diri dalam tradisi budaya. Karena tidak lagi dapat melakukan perjalanan jarak jauh, sekarang lebih senang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Secara alami, Maiko mulai tertarik pada barang-barang yang membawa kenyamanan, seperti pakaian yang tidak membatasi dan sepatu santai, hal-hal yang menambah rasa kebebasan dan aktivitas keseharian Maiko.

Saat mendesain pakaian untuk Mame Kurogouchi, dirinya mencari inspirasi dalam acara-acara kecil dan penemuan-penemuan dalam kehidupan sehari-hari. “Khusus untuk kolaborasi ini, saya membayangkan momen-momen kecil dan intim kebahagiaan dalam kehidupan perempuan di seluruh dunia, memikirkan aspek desain yang akan membuat mereka bersinar,”tukasnya.

Dalam menemukan konsep koleksi UNIQLO, adalah mendesain pakaian untuk memberi perempuan kepercayaan diri ekstra, membantu mereka berdiri tegak dan bangga saat menjalani hari-hari mereka. Koleksi ini berpusat di sekitar barang-barang paling intim di lemari wanita, dan saya memikirkan elemen mana yang paling menonjolkan kepercayaan diri dan kecantikan perempuan.

Maiko ingin membuat pakaian yang akan membantu setiap perempuan merasa cantik, tanpa mengkhawatirkan standar orang lain. Maiko membayangkan momen spesial itu setiap pagi, ketika seorang perempuan menghiasi sebuah koleksi dan menikmati kegembiraan yang dibawanya.

Ketika mendesain pakaian, Maiko selalu berharap perempuan di seluruh dunia dapat menikmati kebebasan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Jika koleksi ini membantu menciptakan rasa pembebasan, membebaskan perempuan untuk menjalani hidup mereka dengan nyaman dan aktif, ia akan senang.

Dari tahap sketsa desain, Maiko membayangkan pakaian nyaman yang akan menginspirasi perempuan untuk bergerak. Perubahan besar tidak terjadi dalam sehari. Akumulasi perubahan-perubahan kecil pada akhirnya mengarah pada perubahan yang signifikan.

“Mengetahui pakaian tidak hanya nyaman tetapi terlihat cantik dan meningkatkan lekuk tubuh Anda, menambah sedikit kemudahan untuk hari itu. Kenyamanan dan kecantikan semua perempuan adalah inti dari koleksi ini, dan jika saya dapat membantu membawa sedikit kegembiraan untuk mereka setiap hari, saya tidak dapat meminta apa-apa lagi,”paparnya.


Eliminating the boundaries between innerwear and clothing

Koleksi Innerwear hasil kolaborasi Maiko dengan UNIQLO ini, berpotongan sederhana namun dipertimbangkan dengan seksama dan cermat ini, menonjolkan keindahan bernuansa feminim yang kental. Terdiri dari jajaran produk seperti AIRism, mesh bra, celana dalam, serta bratop.

Seluruh produk menampilkan keindahan tersendiri seperti detail halus dan mewah berupa strap tipis dan ring pengait berwarna emas. Palet warna hitam, putih, krem, dan coklat didesain untuk melebur dengan berbagai tipe skintone perempuan dimanapun secara elegan.

Potongan ini dibuat terlihat saat dikenakan dengan pakaian apa pun yang mendobrak batasan antara pakaian dalam dan pakaian sehari-hari.

Featuring sophisticated new designs

Sesuai dengan komitmen LifeWear akan kenyamanan, koleksi ini mencakup pakaian yang menawarkan fungsi dan sensasi yang sama, baik untuk di rumah bahkan bepergian. Sama halnya dengan pakaian dalam, pakaian sehari-hari yang diciptakan oleh Maiko Kurogouchi secara bersamaan memiliki pesona elegan dan sophisticated.

Keseluruhan pakaian nyaman ini dirancang untuk membuat perempuan mana pun terlihat memesona baik pada saat bersantai di rumah hingga berkeliling menikmati kota. (noer soetantini)

Teks foto :

1 & 2 Press Preview Ambiance.

3.Sesuai dengan komitmen LifeWear akan kenyamanan, koleksi ini mencakup pakaian yang menawarkan fungsi dan sensasi yang sama, baik untuk di rumah bahkan bepergian.

4.Koleksi Innerwear hasil kolaborasi Maiko dengan UNIQLO ini, berpotongan sederhana namun dipertimbangkan dengan seksama dan cermat ini, menonjolkan keindahan bernuansa feminim yang kental. Terdiri dari jajaran produk seperti AIRism, mesh bra, celana dalam, serta bratop.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927