Laporan Khusus

UNIQLOxMame Kurogouchi, Ini Jati Diri Perempuan

17-06-2021

Jakarta, beritasurabaya.net - UNIQLO berkolaborasi dengan desainer asal Jepang, Maiko Kurogouchi pemilik brand Mame Kurogouchi yang terkenal dengan desain cerdas yang dapat meningkatkan bentuk alami tubuh wanita. Uniqlo dan Mame Kurogouchi akan mengemas produk feminin ini dalam konsep curvaceous styling yang akan menghadirkan sebuah signature lewat keahlian UNIQLO yakni teknologi AIRism dan material 3D Knit.

Sebelum koleksi kolaborasi ini diluncurkan, UNIQLO menggelar  exclusive preview yang berlangsung di Jakarta, 11 Juni 2021 lalu, secara intimate dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat mendapat respon positif dari para tamu undangan.

Menampilkan karya terbaru dari koleksi UNIQLO dan Mame Kurogouchi yang berpotongan sederhana namun mempertimbangkan dengan seksama dan cermat untuk menonjolkan keindahan bernuansa feminim yang kental.


Menurut PR Manager UNIQLO Indonesia, Stefanie Saragih,  kolaborasi terbaru ini merupakan kolaborasi pertama UNIQLO dengan Mame Kurogouchi. “Kami berharap dengan hadirnya koleksi yang dirancang untuk menghadirkan kenyamanan serta untuk membuat perempuan manapun terlihat mempesona dan percaya diri ketika mengenakannya dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap perempuan Indonesia,” ujar Stefanie.

Highlight dalam koleksi ini adalah pakaian bernuansa feminim kental yang menawarkan fungsi dan sensasi yang sama, baik untuk di rumah bahkan bepergian. Jajaran produk innerwear seperti AIRism, mesh bra, celana dalam, serta bratop dilengkapi dengan jajaran produk atasan dan bawahan.

Palet warna hitam, putih, krem, dan coklat didesain untuk melebur dengan berbagai tipe skintone wanita dimanapun secara elegan. Potongan ini dibuat terlihat saat dikenakan dengan pakaian apa pun yang mendobrak batasan antara pakaian dalam dan pakaian sehari-hari. 


Sementara sang desainer, Maiko Kurogouchi, menjelaskan tentang proses pengembangan koleksi ini. Sebagai desainer, salah satu tantangannya adalah menghadirkan kenyamanan dari sebuah kecantikan dan jati diri feminin pada produk pakaian dalam, yang merupakan produk penting untuk sehari-hari. “Merupakan pakaian yang kita kenakan pertama kali setelah bangun di pagi hari sehingga diperlukan kenyamanan pada kulit. Koleksi ini akan berkontribusi pada kesehatan juga kebahagian dalam gaya hidup,”tukasnya.

Profil Maiko Kurogouchi

Maiko Kurogouchi adalah desainer dari Mame Kurogouchi, merek pakaian wanita yang mendapatkan pengakuan dunia lewat koleksi indah yang menampilkan kesenian dan detail yang dibangun dengan kecerdasan.

Maiko Kurogouchi lahir di Nagano, kota historis yang menjadi kota pertama di Jepang yang memiliki penduduk. Dari kegemarannya berpelisir mengelilingi negeri matahari bersamaan dengan pengalaman bekerja pada Issey Miyake, Maiko mendedikasikan Mame Kurogouchi bagi Japanese craftsmanship.

Kegigihan dan kedua latar belakang tadi, membentuk sosok Maiko yang inovatif dalam berkarya. Mame Kurogouchi pertama kali berdiri di tahun 2010 yang beroperasi di jantung kota Tokyo.

Maiko bahkan mendirikan bisnis lainnya berupa pabrik garmen di tahun 2019 yang dinamakan Atelier Project, yang bertujuan untuk terus melambungkan semangat dari Made In Japan.

Koleksi UNIQLO bersama Mame Kurogouchi akan segera hadir pada 18 Juni 2021 dan tersedia di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan koleksi lengkap dapat ditemukan di UNIQLO Pondok Indah Mall 3. (noer soetantini)

Berikut  Special Site-nya

uniqlo.com/mamekurogouchi/21ss/id/women/ 

Teks foto :

1 dan 2. Perempuan terlihat mempesona saat mengenakan koleksi kolaborasi UNIQLOxMame Kurogouchi.

3.Mame Kurogouchi Exclusive Preview dilaksanakan dengan protokol kesehatan cukup ketat.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927