IT & Seluler

Google Membantu Anda Jalani Ramadan Bersama Keluarga

14-04-2021

Jakarta, beritasurabaya.net - Ramadan selalu menjadi momen terpenting untuk mempererat tali silaturahmi serta menjadi pribadi yang lebih baik. Walau tahun ini berbeda, aktivitas khas Ramadan seperti puasa, ngabuburit, hingga perayaan Idul Fitri menjadi rangkaian yang selalu dinantikan dan hadir di keseharian Anda selama bulan suci.

Berikut adalah beberapa fitur dari berbagai produk Google untuk membantu Anda menjalani serangkaian aktivitas di bulan Ramadan bersama keluarga Anda dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Teman Berpuasa

Perubahan rutinitas menjadi suatu tantangan tersendiri. Tahun ini, tidak saja berpuasa selama sebulan penuh, tapi juga harus tetap beraktivitas di tengah kewajaran baru.

Sekarang, cukup dengan mencari kata “Ramadan” atau “Ramadan 2021” di Google Search, Anda dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa, ucapan, hingga jadwal sholat dan beragam informasi lainnya untuk membantu Anda merencanakan kegiatan di bulan Ramadan hingga Hari Raya.  Dengan Asisten Google, Anda juga dapat diingatkan waktu sahur cukup dengan bicara “bangunin sahur jam 3 pagi”.

Mau temukan yang seru? Coba klik gambar bulan di pojok kanan atas knowledge panel Ramadan di Google Search dan bagikan temuan Anda di media sosial dengan hashtag #GoogleTemanRamadan! 

Teman Ngabuburit

Setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Keceriaan berbuka bersama dapat terus di rasakan dengan tetap di rumah saja.

Satu diantaranya dengan menjadikan memasak menjadi kegiatan mengisi waktu ngabuburit mulai dari mencari “Resep Odading Mangoleh” hingga beragam resep lainnya di Google Search. Jika Anda masih di tengah  jadwal yang padat tetapi harus menyiapkan makanan yang tepat untuk buka puasa, cukup cek tab ‘Takeout’ dan ‘Delivery’ di Google Maps untuk mencari restoran terdekat yang menyediakan jasa pengantaran dan dapat dibawa pulang. 

Menemani Anda menunggu jam berbuka puasa, Google Play hadir dengan berbagai rekomendasi aplikasi aplikasi, game yg menghibur, juga promo istimewa. Rayakan bersama Google Play! Dapatkan diskon hingga 90 persen untuk Diskon untuk berbagai aplikasi dan judul game teratas selama Ramadhan termasuk dengan Cookpad, Free Fire, PUBG Mobile, Rise of Kingdoms dan masih banyak lagi. Promo mulai dari tanggal 9-29 April 2021. 

Teman Hari Raya

Selanjutnya, yang khas dari momen menjelang Idul Fitri adalah mempersiapkan diri untuk memakai pakaian terbaik pada hari raya. Google Lens membantu Anda untuk jelajahi apa yang ada di sekitar Anda dengan cara yang baru.

Mencari inspirasi dari pakaian, furnitur, dan dekorasi rumah yang Anda lihat dimanapun menjadi lebih mudah, cukup dengan arahkan lensa atau scan dengan Google Lens melalui fitur ‘Belanja’. Hari Raya Idul Fitri menjadi momen dimana seluruh keluarga dan kerabat berkumpul dan bersilaturahmi.

Dengan berbagai fitur Google Duo seperti filter khusus Ramadan, Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web - diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi, melancarkan momen Idul Fitri dari rumah dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan. 

Berbagai produk Google dengan fitur yang terus diperbarui selalu hadir untuk mendukung para masyarakat Indonesia dalam menjalani keseharian. Untuk mengetahui lebih banyak tips dan perkembangan terbaru dari produk Google yang bisa dimanfaatkan selama Ramadan, ikuti Google Indonesia di akun sosial media @GoogleIndonesia atau blog resmi Google Indonesia. (nos)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927