IT & Seluler

Vivo Y12, Smartphone Rp 1 Jutaan Bisa Jadi Andalan

23-09-2021

Surabaya, beritasurabaya.net - Membeli ponsel baru bisa jadi satu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Akan tetapi, Anda tentu harus menentukan pilihan dengan cermat. Bukan tanpa alasan, setiap ponsel punya spesifikasi, keunggulan, dan kekurangannya masing-masing, dan inilah yang nantinya akan menentukan harga jualnya.

Jadi, jangan sampai sudah mengeluarkan banyak uang, tetapi ternyata ponsel yang didapat tidak sesuai dengan kebutuhan. Kalau membicarakan harga, tidak sedikit orang yang masih beranggapan bahwa harga murah pasti spesifikasi yang didapat pun akan murahan. Namun, sebaiknya mulai sekarang Anda buang jauh-jauh anggapan tersebut.

Pasalnya, Vivo memiliki produk smartphone yang dihargai hanya Rp 1 jutaan! Apa lagi kalau bukan Vivo Y12. Harga hp Vivo Y12 yang bisa dibilang sangat terjangkau ini ternyata dibekali dengan spesifikasi yang tidak abal-abal, lho!

Spesifikasi Vivo Y12

Jika Anda sedang berniat untuk mencari ponsel murah, tentu Vivo Y12 akan jadi salah satu tipe yang direkomendasikan. Rilis secara resmi pada tahun 2019 silam tak membuat ponsel pintar ini sepi peminat. Tentu ini karena spesifikasi ponsel tersebut yang bisa dibilang sangat mumpuni untuk ponsel murah di kelasnya.

Sebut saja layarnya. Vivo Y12 dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6,35 inci dengan resolusi 720 x 1544 pixels dan desain ultra screen. Smartphone yang punya berat sekitar 190,5 gram ini memiliki dimensi 159, 43 x 76,77 x 8,92 mm. Kartu ponsel atau SIM yang digunakan berbentuk nano dengan dual SIM standby. Jadi, Anda bisa mengaktifkan lebih dari satu nomor ponsel di sini. Berikutnya yaitu perangkat pendukung bagian dalamnya.

Vivo menyematkan sistem operasi Android tipe 9.0 atau Pie dengan Funtouch 9 pada seri Y12. Lalu, untuk chipset yang digunakan dalam ponsel ini adalah tipe Mediatek MT6762 Helio P22 dengan CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU tipe powerVR GE8320. Sementara itu, memori internal tersedia 32 atau 64 GB dengan besar RAM 3 GB.

Adanya memori internal yang besar ini bisa membuat Anda lebih leluasa mengunduh dan memasang berbagai aplikasi menarik dan mengaksesnya tanpa kendala lag. Pun, menyimpan foto, video, dan lagu kesukaan tak lagi jadi persoalan. Belum lagi dengan dukungan pasangan memori eksternal jika Anda membutuhkan kapasitas penyimpanan ponsel tambahan.

Lanjut ke bagian kamera. Tentu aspek ini tak kalah penting dengan layar atau mesin penunjangnya. Terlebih dengan menjamurnya konten-konten foto dan video. Guna memaksimalkan pengalaman visual penggunanya, Vivo menawarkan triple camera pada bagian belakang seri Y12, masing-masing dengan ukuran 13 MP + 8 MP + 2 MP. Fitur tambahan yang diberikan untuk kamera belakang yakni HDR, LED flash, dan panorama.

Sementara untuk bagian depan atau selfie camera, diberikan 8 MP. Fitur lain untuk visual ini termasuk watermark, AI face beauty, camera filter, slow, live photos, time-lapse, palm capture, portrait bokeh, voice control, hingga super wide-angle camera.

Selanjutnya adalah baterai, komponen pendukung yang turut dipertimbangkan dalam memilih ponsel. Pasalnya, semakin besar kapasitasnya, tentu semakin lama masa pakainya. Nah, Vivo seri Y12 ini punya kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang berada di luar rumah atau kantor. Belum lagi dengan adanya fitur hemat cerdas yang bisa membuat baterai lebih tahan lama.

Bagi Anda yang gemar main game ponsel, jangan khawatir karena ponsel Vivo Y12 akan memberikan pengalaman main gim gawai yang tak terlupakan. Fitur ultra game mode dalam ponsel ini dibuat khusus untuk para penikmat gim. Mode kompetisi yang mengutamakan performa permainan bisa membuat Anda memainkan permainan elektronik seperti profesional. Jika menginginkan performa lebih mumpuni, Anda bisa memanfaatkan fitur dual-turbo. Lalu, sedikit menurunkan frame-drop, bisa dipastikan bermain gim menggunakan ponsel ini akan lebih lancar.

Spesifikasi lainnya, dalam hal ini fiturnya, adalah sensor fingerprint untuk meningkatkan keamanan ponsel, compass, accelerometer, dan proximity. Namun, ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur NFC atau Near Field Communication. Fitur ini kini banyak digunakan untuk memudahkan akses pengisian saldo uang elektronik melalui mobile banking. Jadi, tidak perlu lagi repot ke minimarket atau ATM.

Selain itu, ponsel Vivo Y12 ini juga didukung oleh USB, GPS, Wi-Fi, bluetooth, hingga OTG dan FM. Jika Anda gemar mendengarkan musik atau pemutar video menggunakan headset, tersedia jack tipe 3,5 mm. Tersedia tiga pilihan warna keren yang bisa Anda pilih, yaitu Thunder Black, Burgundy Red, dan Aqua Blue.

Bagaimana, spesifikasi yang dimiliki Vivo Y12 sangat keren dan lengkap, kan? Pasti Anda penasaran ya, berapa harga hp Vivo Y12 ini? Ternyata, ada dua variasi harga yang ditawarkan, bergantung pada besaran memori internal yang Anda pilih. Vivo Y12 dengan RAM 3 GB dan kapasitas memori internal  sebesar 32 GB dibanderol seharga Rp1,9 jutaan. Sementara untuk memori internal sebesar 64 GB, harga yang ditawarkan yakni Rp 2 jutaan. Harga yang masih bisa dibilang murah, bukan?

Tertarik untuk membeli ponsel murah tapi tidak murahan besutan Vivo ini? Yuk, beli segera melalui website atau aplikasi Blibli. Bagi Anda yang sedang mencari ponsel dengan harga miring untuk kebutuhan yang bisa dikategorikan ringan, seperti belanja kebutuhan secara daring atau mengakses media sosial secara berkala, Vivo seri Y12 ini bisa jadi pilihan paling baik yang bisa dicoba. Sekali lagi, sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan Anda, ya! (nos)

Teks foto :

Smartphone murah tapi bukan murahan, Vivo Y12.

Foto : dok.digitalponsel.com

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927