Seni & Hiburan

Final Audisi LIDA, Seleksi Ketat Tentukan Duta Provinsi

10-03-2021

Jakarta, beritasurabaya.net - Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 telah melewati proses audisi online di 34 provinsi. Seleksi tahap akhir erus dilakukan oleh Indosiar untuk menentukan 70 Duta Provinsi terbaik yang akan bertarung di panggung LIDA 2021.

Pada episode Final Audisi LIDA 2021, Selasa (9/3/2021) malam, Nassar, Lesti DA, dan Fildan DA yang bertugas sebagai Dewan Juri telah melakukan seleksi ketat untuk menentukan Duta Provinsi yang mewakili Provinsi Jawa Barat, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Bengkulu.

Final Audisi LIDA 2021 dibuka dengan penampilan Sesep (Jawa Barat) yang tidak lain adalah kakak kandung dari Meli LIDA. Namun keberuntungan belum berpihak pada Sesep (Jawa Barat), berbeda dengan Meldha (Jawa Barat) yang berjuang memperebutkan Golden Tiket dengan menyanyikan tiga judul lagu yakni “Tarik Selimut”, “Engkaulah Takdirku”, dan “Jangan Buang Waktuku”. Nassar, Lesti DA, dan Fildan DA kompak memberikan “Yes” untuk penampilan Meldha (Jawa Barat). Golden Tiket pun berhasil diraih Meldha (Jawa Barat) yang disusul dengan Dua Golden Tiket berikutnya yang jatuh ke tangan Cinta (Jawa Barat) dan Farida (Jawa Barat) yang mendapatkan catatan atas penampilan mereka diantaranya dinamika ketika bernyanyi.


Meldha, Cinta, dan Farida tidak hanya meraih Golden Tiket, mereka pun dinobatkan sebagai Duta Provinsi Jawa Barat yang akan bertarung di babak Top 70 LIDA 2021. Peserta berikutnya Aldi dari Provinsi Bengkulu sukses mencuri perhatian Dewan Juri khususnya Lesti DA. Dengan paras yang tampan ditambah suara merdunya, Aldi meluluhkan hati Lesti DA hingga berduet menyanyikan lagu “Cuma Kamu”.

Tanpa ragu-ragu lagi, ketiga Dewan Juri memberikan “Yes” untuk penampilan Aldi. Setelah Aldi, giliran pelajar asal Bengkulu yang masih berusia 17 tahun, Nisa berjuang menampilkan bakat dangdutnya. Meski tampil malu-malu, Nisa berhasil meraih Golden Tiket dari Nassar, Fildan DA, dan Lesti DA. Lagi-lagi keberuntungan berpihak pada Aldi dan Nisa yang dinobatkan sebagai Duta Provinsi Bengkuluyang disambutdengan penuh rasa haru.

Giliran dua gadis asal timur Indonesia yakni Meri dan Fera yang berupaya meluluhkan hati Nassar, Lesti DA, dan Fildan DA. Kisah Meri asal Nusa Tenggara Timur yang telah menjadi penyanyi dangdut sejak di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan penghasilan sebesar Rp 500.000 untuk 2 hari 3 malam. Tidak segan-segan Meri mengajak Fildan berduet menyanyikan lagu “Tidak” sebagai bentuk upaya Meri meyakinkan Dewan Juriuntuk meraih Golden Tiket.

Sementara itu, kisah haru hadir dari Fera (Nusa Tenggara Timur) yang ingin membahagiakan kedua orangtuanya dengan mengikuti kompetisi LIDA 2021. Upaya Fera menyanyikan lagu milik Lesti DA “Kulepas Dengan Ikhlas” berbuah manis. “Saya senang bisa menemukan karakter suara seperti kamu”, ungkap Nassar.

Selain ingin mengharumkan provinsi Nusa Tenggara Timur, Fera pun ingin membantu biaya pengobatan sang ibu yang sedang menjalani pengobatan akibat penyakit kanker yang dideritanya. Kisah pilu Fera pun membuat Fildan DA menitikan air mata karena mengingat sang ibu. Tanpa ada keraguan lagi ketiga Dewan Juri menobatkan Meri dan Fera menjadi Duta Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Nassar, Lesti DA, dan Fildan DA terus melakukan seleksi untuk menentukan Duta Provinsi Sumatera Selatan di episode Final Audisi LIDA 2021 semalam. Lagu “Surat Terakhir” menjadi lagu pertama yang dinyanyikan gadis asal Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Alisyah yang sangat mengidolakan Lesti DA.

Alisyah ingin seperti Lesti DA yang berhasil mengangkat derajat keluarga. Golden Tiket menjadi jalan pembuka Alisyah untuk meraih kesuksesan di kompetisi LIDA 2021. Alisyah pun dinobatkan sebagai salah satu Duta Provinsi Sumatera Selatan.

Sejauh ini peserta lainnya yang juga lolos di audisi LIDA 2021 adalah Rio (Sumatera Barat), Cindy (Bali), Dandi (Bali), Jihan (Jakarta), Sawitri (Jakarta), Bila (Kalimantan Timur), Revkal (Gorontalo), Salsa (JawaTimur), Fawwas (JawaTimur), Sofyan (Kalimantan Utara), Amanda (Kalimantan Utara), Awan (Lampung), Fandi (Papua Barat), Sakka (Papua Barat), Faisal (Kalimantan Tengah), Halimah (Kalimantan Tengah), Septi (Jambi), Tiara (Jambi), Riyad (Sulawesi Tengah), Hizra (Sulawesi Tengah), Idrus (Banten), Tatu (Banten), Meldha (Jawa Barat), Farida (Jawa Barat), Cinta (Jawa Barat), Alisyah (Sumatera Selatan), Fera (Nusa Tenggara Timur), Meri (Nusa Tenggara Timur), Aldi (Bengkulu), dan Nisa (Bengkulu). (nos)

Teks foto :

1.Berkat Parasnya yang Tampan dan  Suara Merdunya Aldi Bengkulu Meluluhkan Hati Lesti DA hingga Berhasil  Berduet Langsung.

2.Lewat Lagu Tarik Selimut,  Meldha Berhasil Lolos Menjadi Salah Satu Duta Provinsi yang Akan Mewakili  Provinsi Jawa Barat di Kompetisi LIDA 2021.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927