IT & Seluler

RS Universitas Nagasaki Aplikasikan Zebra Tech

31-03-2016

Jakarta, beritasurabaya.net - Rumah Sakit Universitas Nagasaki, sebuah fasilitas medis yang dikenal dengan layanan mutakhirnya dengan pengalaman selama 150 tahun, telah menerapkan teknologi mobile enterprise untuk meningkatkan rekam jejak untuk efisiensi dan akurasi dengan bantuan komputer layar sentuh enterprise-class TC55 dari Zebra Technologies.

Penerapan TC55 hadir atas permintaan dari rumah sakit untuk memperkenalkan terminal baru untuk penggunaan di lapangan dan meningkatkan sistem rekam medis elektronik pada tahun 2015, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan di masa depan dengan meningkatkan solusi informasi medis maupun dari perangkatnya.

Rumah sakit akademi ini melayani 1,3 juta warga prefektur Nagasaki, dan lebih dari 360.000 pasien rawat jalan dan 260.000 pasien rawat inap per tahun. TC55 merupakan alat penting untuk memastikan kepatuhan terhadap ketatnya Three-Point Authentication System milik Rumah Sakit Universitas Nagasaki.

Three-Point Authentication System milik Rumah Sakit Universitas Nagasaki terdiri dari pemeriksaan Target yakni gelang pasien; Administrator berupa kartu identifikasi untuk dokter dan perawat; dan Object dalam bentuk barcode pada obat, sebelum memberikan obat apa pun.

Penggunaan ini menambah luasnya portofolio pelanggan layanan kesehatan Zebra Technologies, yang mencakup lebih dari 2.000 rumah sakit di dunia dan mendukung lebih dari 300 juta transaksi pasien per tahun. Implementasi yang sukses antara lain ada di Danat Al Emarat di Abu Dhabi, Leiden University Medical Centre (LUMC) di Leiden, Belanda, dan USL di Reggio Emilia di Italia.

Technical Director APAC Zebra Technologies, Wayne Harper, Kamis (31/3/2016), menegaskan Zebra Technologies melihat meningkatnya penggunaan tablet dan ponsel cerdas serba guna kelas enterprise di rumah sakit. Pihaknya berkomitmen mengembangkan solusi yang memungkinkan para pekerja medis profesional untuk melakukan pekerjaannya secara efisien dan akurat dalam kondisi tekanan tinggi dan waktu yang terbatas.

"Penggelaran sukses kami bersama NEC Corporation dan Rumah Sakit Universitas Nagasaki merupakan bukti dari solusi kemampuan end-to-end enterprise kami, dan kami berharap untuk terus menghadirkan komputer layar sentuh enterprise-class kami bagi lebih banyak organisasi di sektor layanan kesehatan,"ungkapnya.

TC55 bekerja sebagai perangkat informasi perawatan mobile bekerja sama dengan mulus dengan sistem catatan elektronik rumah sakit "MegaOakHR", yang disediakan oleh NEC Corporation. TC55 mendukung manajemen keselamatan dengan operasional intuitif dari OS Android dan pemindai barcode yang tertanam dan memiliki presisi tinggi yang secara akurat membaca barcode dari pasien dan obat-obatan, yang secara signifikan mengurangi kesalahan identifikasi pasien atau kesalahan pengobatan.

Didukung Wi-Fi yang stabil dan Near-Field Communications (NFC), TC55 memungkinkan konfirmasi data secara real-time, sangat meningkatkan efisiensi dan akurasi dengan melakukan entri dan merekam secara bersamaan. Manfaat lain dari TC55 adalah termasuk kemampuannya untuk dibersihkan dengan disinfektan, daya tahan di bawah air dengan kedalaman 1,2m, dan baterai yang dapat diganti yang menjamin masa penggunaan secara terus-menerus.

Head Nurse Department Nursing Department Medical Informatics, Nagasaki University Hospital, Mizuho Okada, mengatakan perangkat-perangkat informasi perawatan mobile secara signifikan memberi kontrol lebih besar terhadap keamanan.

Perawat, kata Mizuho, dapat memeriksa resep obat dari ranjang pasien, sebelum memberikan suntikan atau transfusi darah, serta secara elektronik mencatat rincian prosedur hanya dengan satu kali klik. Perawat tidak perlu lagi mentransfer catatan dari ingatan mereka ke file pasien setelah mereka kembali ke pos mereka.

"TC55 mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses pencatatan juga meningkatkan akurasi. Dari semua hal itu, kami sekarang memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan lebih dari sebelumnya,"ujarnya.

Project Manager MegaOak Strategic Planning Group Division Promotion Department, NEC Medical Solution Division Hideki Tanimura, menyatakan TC55 dipilih karena fungsi dan kompatibilitasnya yang besar dengan sistem perekam elektronik kami yang ada. TC55 juga mampu menyimpan informasi pribadi pasien dengan aman, sehingga memungkinkan untuk memberikan perlindungan yang maksimal.

"Ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa kami terus memberikan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami melalui kemitraan kami dengan Zebra Technologies,"tambahnya. (nos)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927