Wisata & Budaya

Hotel Indigo Hadir di Dataran Tinggi Bandung

11-07-2024

Bandung, beritasurabaya.net - Hotel Indigo, bagian dari jaringan hotel luxury and lifestyle IHG Hotels & Resorts, telah membuka properti keduanya Hotel Indigo Bandung Dago Pakar di Indonesia, tepatnya di Kota Bandung yang indah. Setiap Hotel Indigo memiliki keunikan tersendiri sesuai lokasinya, mengambil inspirasi dan energi dari budaya lokal untuk memberikan pengalaman yang otentik bagi para tamu, serta menjalin hubungan yang mendalam dengan lingkungan sekitar.

Dengan prinsip ini, Hotel Indigo Bandung Dago Pakar menghidupkan esensi dari destinasi melalui pemandangan, suara, dan cita rasa yang unik. Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, Hotel Indigo Bandung Dago Pakar menghadirkan tempat peristirahatan yang tenang di tengah rimbunnya pepohonan dan kabut pagi Kota Bandung.

Terinspirasi dari kata "Dagoan" dari bahasa Sunda yang berarti "menunggu", hotel ini mencerminkan keramahan yang dapat dirasakan para tamu saat menjelajahi kawasan Dago Pakar. Desain hotel ini memadukan unsur tradisional Sunda dan elemen alam, mengajak para tamu mengeksplorasi sentuhan modern yang berpadu selaras dengan budaya lokal seperti air terjun, batik Bandung klasik, dan cerita rakyat yang terinspirasi dari Gunung Tangkuban Perahu.

Jendela-jendela besar di lobi hotel juga menciptakan suasana yang memikat, menampilkan pemandangan indah dari lereng bukit di sekitarnya. Hotel ini memiliki 277 kamar dan suite yang didesain dengan elegan yang mencerminkan budaya dan suasana yang semarak di kawasan ini.

Para tamu dapat menikmati pemandangan area Dago Pakar yang memukau dari kamar mereka, lengkap dengan sofa daybed yang nyaman untuk bersantai. Elemen desain yang dirancang apik, seperti motif batik lokal dan kontur topografi menyempurnakan pengalaman menginap para tamu, memadukan pesona lokal dengan kenyamanan kontemporer.

Di Hotel Indigo Bandung Dago Pakar, para tamu dapat menikmati berbagai pengalaman kuliner yang merepresentasikan cita rasa lokal dan masakan internasional. Dengan memadukan tradisi lokal dan elemen desain artistik secara harmonis, hotel ini tidak hanya menawarkan hidangan, tetapi juga perjalanan melalui warisan budaya Sunda dan semangat yang hidup di kawasan Dago Pakar.

Joempa, restoran utama hotel ini menghidupkan esensi kawasan Dago Pakar dengan menu hidangan lezat dan pedas khas Jawa Barat. Para tamu dapat menikmati cuanki, makanan khas Sunda dengan kuah kaldu kaya protein, dan batagor, bakso ikan tenggiri goreng yang disajikan dengan bumbu kacang. Restoran ini menghadirkan bahan-bahan segar yang dipasok langsung dari peternakan dan kebun rempah-rempah lokal, menawarkan hidangan yang tidak hanya lezat namun juga menarik secara visual, dengan teknik memasak modern dan pilihan sajian ala keluarga.

Karbon, restoran dan bar di rooftop yang dibuka akhir tahun ini menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan konsep grill and smokehouse ala Asia, di mana hidangan disiapkan di atas bara api di dapur terbuka. Minumannya juga menyajikan menu yang terinspirasi dari warisan lokal, termasuk koktail dengan sentuhan khas Sunda seperti bandrek dan bajigur, serta kopi, teh, dan buah-buahan segar dari daerah sekitar.

Dagoan Lounge menawarkan tempat yang pas untuk menikmati camilan dan minuman, menangkap semangat masyarakat setempat. Lounge ini mencerminkan keramahan hangat yang memikat para tamu untuk menghabiskan waktu dan berinteraksi.

Desain dan konsep Dagoan Lounge menggabungkan elemen-elemen yang terinspirasi lingkungan sekitar seperti grafiti cerah, seni mural penuh warna, kios gerobak tradisional, dan keramik batik, menyatukan pesona pedesaan dengan sentuhan art deco. Dengan dekorasi ceria dan tempat duduk yang nyaman, lounge ini menjadi tempat sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah bukit-bukit di sekitarnya, menghadirkan esensi lingkungan ke dalam ruangan.

Fasilitas tambahan lainnya termasuk infinity pool di rooftop tertinggi di Bandung yang menyuguhkan pemandangan Dago Pakar, Kids Club yang menyediakan permainan dan aktivitas tradisional Sunda, pusat kebugaran 24 jam, layanan bersantap di kamar (in-room dining), dan di akhir tahun ini, sembilan ruang pertemuan yang stylish serta Grand Ballroom yang luas dan dilengkapi teknologi canggih, ideal untuk berbagai acara, mulai dari pertemuan kecil hingga pernikahan besar.

"Hotel Indigo Bandung Dago Pakar adalah apresiasi terhadap kekayaan budaya Sunda dan kemegahan alam Bandung. Kami sangat senang dapat menyediakan tempat peristirahatan di mana setiap detailnya mencerminkan semangat dan keindahan alam dari lingkungan yang kami cintai ini. Mulai dari desain yang kami pilih dengan penuh pertimbangan hingga pengalaman bersantap yang terinspirasi budaya lokal, setiap detailnya menceritakan kisah warisan dan pesona Dago Pakar,"ujar  Cluster General Manager, Hotel Indigo Bandung Dago Pakar dan InterContinental Bandung Dago Pakar, Pascal Caubo, Kamis (11/7/2024).

Terletak di utara Kota Bandung, Dago Pakar merupakan surga botani yang dikelilingi perkebunan teh, hutan yang rimbun dan air terjun alami. Kawasan ini memadukan budaya Sunda dengan pengaruh Eropa, sehingga mendapat julukan ‘Paris of Java’.

Hanya dengan 30 menit perjalanan kereta api super cepat dari Jakarta, para tamu dapat menemukan tempat wisata indah yang dekat dengan hotel mulai dari tur ke kebun raya kota, Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda, hingga mendaki Tebing Keraton untuk menikmati matahari terbit dari salah satu titik tertinggi di Bandung.

Hotel ini dekat dengan Tahura Djuanda, area konservasi dan kebun raya yang luas dan memiliki lebih dari 2.500 spesies tanaman dan satwa liar yang terancam punah. Lokasinya yang berada di pusat kota memungkinkan para tamu untuk menjelajahi komunitas lokal yang semarak, menikmati kuliner Indo-Belanda seperti pisang molen, dan menikmati kehidupan seni rakyat dengan para pekerja seni, seniman, musisi, artis dan penulis.

Dengan 154 hotel yang telah beroperasi di 25 negara, Hotel Indigo saat ini merupakan brand terbesar kedua dalam portofolio Luxury & Lifestyle IHG. Pembukaan hotel baru untuk Hotel Indigo pada tahun 2024 termasuk Hotel Indigo Grand Cayman, Hotel Indigo Jabal Akhdar Resort & Spa, Hotel Indigo Bintan Lagoi Beach, dan Hotel Indigo Palau. (nos)

Teks foto :

Hotel Indigo, bagian dari jaringan hotel luxury and lifestyle IHG Hotels & Resorts, telah membuka properti keduanya Hotel Indigo Bandung Dago Pakar di Indonesia, tepatnya di Kota Bandung yang indah.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927