CSR

IHG Hotels Dukung Atasi Krisis Pangan

02-08-2024

Jakarta, beritasurabaya.net - IHG Hotels & Resorts, salah satu perusahaan hotel terkemuka di dunia, dengan bangga mengumumkan kemitraan jangka panjang yang baru dengan LSM global Action Against Hunger, untuk mendukung upaya mereka dalam memerangi krisis pangan dan kelaparan bagi jutaan orang di seluruh dunia. Diperkirakan bahwa satu dari tiga orang di seluruh dunia menghadapi ketidakpastian mengenai sumber makanan mereka di kemudian hari akibat kemiskinan, konflik, sistem pangan yang tidak efisien dan perubahan iklim.

IHG, melalui ribuan hotelnya di komunitas yang tersebar di lebih dari 100 negara, telah lama mendukung inisiatif untuk meningkatkan ketahanan pangan, serta mendukung upaya bantuan bencana dan memberikan pelatihan keterampilan. Ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk memperbaiki kehidupan 30 juta orang melalui rencana bisnis bertanggung jawabnya, Journey to Tomorrow.

Selama beberapa dekade, Action Against Hunger telah mencegah, mendeteksi, dan mengatasi kelaparan melalui program ‘screen, treat and sustain’ yang terkenal di seluruh dunia, memberikan bantuan di Afrika Timur, Afrika Tengah, Afrika Barat, Asia, Amerika, Timur Tengah, dan Eropa. IHG akan mendukung dan mendanai program nutrisi Action Against Hunger, dengan fokus khusus pada kegiatan skrining yang dirancang untuk mendeteksi tanda-tanda awal malnutrisi pada anak-anak dan memberikan pengobatan yang berpotensi menyelamatkan nyawa melalui program penyuluhan masyarakat setempat.

IHG juga akan berupaya meningkatkan kesadaran atas isu penting ini kepada jutaan tamunya di seluruh dunia dan memberi mereka kesempatan untuk menyumbangkan  poin IHG One Rewards untuk tujuan ini, mulai hari ini. Sebagai contoh, setiap 10.000 poin yang disumbangkan, cukup untuk skrining sekitar 124 anak malnutrisi, langkah awal yang penting menuju perawatan yang mereka butuhkan. Rata-rata, 7.500 poin dapat membantu seorang anak malnutrisi dengan makanan bergizi selama enam minggu dan membantu memulihkan kesehatannya.

CEO, IHG Hotels & Resorts, Elie Maalouf,  mengatakan, makanan merupakan inti dari hotel dan hospitality, yang memberikan nutrisi kepada masyarakat dan komunitas. ”Namun kami merasa sedih mengetahui bahwa jutaan orang masih kekurangan pasokan makanan yang sangat dibutuhkan, meski sebenarnya produksi makanan sudah cukup untuk memberi makan seluruh penduduk di dunia,”tukasnya. 

Elie menegaskan ini adalah masalah yang dapat diatasi oleh dunia jika masyarakat, organisasi, dan bisnis saling bekerja sama. IHG Hotels & Resorts bangga bermitra dengan Action Against Hunger dalam upaya mereka menyelamatkan nyawa. “Selain banyak kemitraan jangka panjang lain yang kami miliki dengan berbagai badan amal lokal yang luar biasa. Bersama-sama, kami ingin membantu menciptakan perubahan yang berkelanjutan di dunia, di mana setiap orang mendapatkan nutrisi yang cukup, selalu disambut dengan baik, dan selalu dihormati,”lanjutnya.

Chair, Action Against Hunger International Network, Ashwini Kakkar, mengatakan, meskipun kelaparan merupakan tantangan yang luas, untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia, kita memiliki kemampuan untuk mengakhiri kelaparan kronis bagi semua orang, untuk selamanya. “Mewujudkan visi tersebut membutuhkan tindakan berani, dan kami sangat berterima kasih atas kemauan, kebijaksanaan, dan kepemimpinan IHG dalam memajukan tujuan penting ini,”tambahnya.

Kelaparan membuat ratusan juta orang di seluruh dunia lebih sulit untuk belajar, bekerja, bermimpi, dan memaksimalkan potensi mereka. Dukungan IHG akan membantu memajukan upaya menciptakan dunia di mana setiap kehidupan mendapatkan gizi yang baik.

Sebagai bagian dari visi IHG untuk menyediakan True Hospitality for Good, upaya ini akan melengkapi kemitraan yang sudah ada antara IHG dengan hotel-hotelnya di berbagai market lokal yang bersama-sama bertujuan memperkuat sistem pangan di suatu komunitas mulai dari memberikan pelatihan dan peralatan untuk mengurangi sampah makanan, hingga mendistribusikan makanan berlebih kepada mereka yang membutuhkan.

Kemitraan yang sudah ada dan berfokus pada ketahanan pangan untuk IHG termasuk bank makanan lokal, seperti Scholars of Sustenance (SOS) di Bali, No Kid Hungry di Amerika Serikat, OzHarvest di Australia, VietHarvest di Vietnam, dan Too Good To Go di Eropa. (nos)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927