Peristiwa

Bakrie Connectivity MoU LPP HIPMIKINDO

21-03-2011

beritasurabaya.net - Memahami pentingnya sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam perekonomian Indonesia, PT. Bakrie Telecom Tbk melalui anak perusahannya yaitu PT Bakrie Connectivity, yang bergerak dalam bisnis layanan internet super cepat AHA, Senin (21/03), menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (LPP HIPMIKINDO).

Tujuannya, bersama-sama memberdayakan para pelaku UMKM Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya melalui internet agar dapat bersaing lebih baik dalam industri yang mereka jalani, baik dalam lingkup domestik atau pun pasar internasional, serta secara signifikan mengembangkan pangsa pasar mereka.

Erik Meijer, Presiden Direktur PT Bakrie Connectivity, mengatakan, pertumbuhan UMKM yang pesat diiringi penggunaan teknologi informasi yang tepat akan menciptakan transformasi bisnis dan menstimulasi perekonomian Indonesia. Bakrie Connectivity berkomitmen untuk menyediakan layanan akses internet yang mudah dan terjangkau bagi rakyat Indonesia. Dengan meningkatnya permintaan teknologi informasi pada pasar UMKM, kami yakin bahwa AHA Office-in-a-Box merupakan solusi yang tepat bagi UMKM untuk maju dalam pasar global.

Penandatanganan nota kesepahaman ini adalah merupakan bentuk nyata yang dilakukan oleh PT Bakrie Connectivity setelah melakukan peluncuran inovasi terbarunya pada Tanggal 8 Maret lalu, yang bernama AHA Office in a Box, yang dirancang khusus untuk mengembangkan bisnisnya melalui internet dan agar dapat bersaing pada era ekomomi global seperti sekarang ini.

AHA Office-in-a-Box, kata Erik, adalah solusi paket data lengkap. Produk ini dilengkapi dengan koneksi internet AHA EVDO yang mulus dengan kecepatan mencapai 3.1 Mbps, registrasi domain, hosting situs, mailbox bisnis, peralatan konektivitas, data plans, paket konektivitas, penyimpanan digital, layanan pelanggan berdedikasi, keamanan online untuk bisnis dan layanan komunikasi dan kolaborasi piranti lunak produktifitas dari Google berbasis teknologi komputasi awan, aplikasi Google untuk bisnis.

UMKM juga akan memiliki akses ke fitur-fitur inovasi tanpa harus menginstal atau membayar biaya tambahan untuk mendapatkan versi terbaru. Turut hadir pada acara penandatanganan nota kesepahaman ini adalah Menteri Koperasi & UKM Indonesia, Bpk Syariffudin Hassan, Ketua DPRD Bogor, Bpk Mufti Faoqi, Walikota Bogor, Bpk Diani Budiarto, Direktur Utama PT Jamsostek, Bpk Hotbonar Sinaga, serta para pelaku UMKM yang berasal dari daerah Bogor dan sekitarnya.

AHA Office-in-a-Box akan membantu UMKM di Indonesia mendorong kegiatan marketing dan bisnis mereka – online dan offline – dan memungkinkan mereka meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja. Bakrie Connectivity akan terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik bagi konsumen Indonesia untuk membantu memajukan Indonesia. (bsn-ai)

Teks foto :

Menteri UMKM - Syariffudin Hasan menunjukkan produk AHA Office in a Box kepada pelaku UMKM.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927