Peristiwa

Sinar-Axis Luncurkan Mobile Banking

29-11-2011

Denpasar, beritasurabaya.net - Bank Sinar Harapan Bali (Bank Sinar) salah satu anak perusahaan Bank Mandiri dengan fokus di bisnis mikro dan UKM, bersama Axis, operator seluler dengan perkembangan terpesat di Indonesia, dan IFC, anggota Kelompok Bank Dunia, meluncurkan layanan keuangan melalui mobile banking ''Sinar Sip'', Selasa (29/11/2011).

Layanan Sinar Sip akan tersedia bagi seluruh nasabah Bank Sinar dan masyarakat umum, khususnya mereka yang tinggal di daerah pedesaan namun masih belum mendapatkan layanan perbankan tradisional untuk menikmati dan merasakan manfaat layanan keuangan dengan menggunakan teknologi seluler.

Para nasabah akan merasakan kenyamanan layanan perbankan, diantaranya, melakukan transfer baik antar Sinar Sip, antar rekening Bank Sinar maupun transfer tanpa harus memiliki rekening, pembelian pulsa, pembayaran transaksi (berbelanja), pembayaran tagihan, cek saldo, dan mengecek transaksi serta beragam kebutuhan perbankan sehari-hari tanpa harus secara fisik mendatangi kantor cabang Bank Sinar atau ATM Bank Sinar.

I G N Alit Asmara Jaya Direktur IT dan Operation Bank Sinar menyampaikan, inisiatif layanan terbaru ini sejalan dengan fokus bisnis yang bergerak di segmen mikro dan UKM. Dengan diluncurkannya layanan Sinar Sip menegaskan komitmen Bank Sinar untuk terus mengembangkan layanan perbankan mikro dan UKM khususnya kepada masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan karena kendala jarak, waktu maupun kondisi finansial mereka.

''Sinar Sip akan menjadi cikal bakal/embrio layanan branchless banking ke depannya dimana masyarakat dapat mengakses layanan tanpa harus datang ke kantor seperti saat ini serta dapat dilakukan kapan dan dimana saja,''ujarnya.

Direktur Sales Axis, Syakieb A Sungkar, mengatakan, sangat senang menjadi bagian dari transformasi yang terjadi di sektor keuangan. Layanan mobile banking yang diluncurkan Bank Sinar akan menjadi suatu langkah penting menuju implementasi layanan branchless banking di Indonesia.

''Kerjasama yang kami lakukan dengan Bank Sinar ini juga bagian dari komitmen Axis untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Bali dan sekitarnya,''ujarnya.

Jaringan seluler, ungkap Anastassiya Marina, IFC Program Manager, Access to Finance di Indonesia, berpotensi tinggi untuk memperluas jangkauan layanan perbankan kepada jutaan penduduk Indonesia yang saat ini belum terjangkau layanan perbankan.

Kata Marina, Sinar Sip akan menunjukkan bahwa mengembangkan layanan perbankan kepada masyarakat berpendapatan rendah dapat dilakukan secara berkesinambungan dan menguntungkan.

Layanan mobile banking merupakan solusi efektif untuk meningkatkan penetrasi layanan perbankan di terutama dengan semakin pesatnya pertumbuhan penetrasi layanan seluler di Indonesia. Ini terbukti dengan lebih dari 200 juta masyarakat pengguna layanan seluler dibandingkan dengan jumlah nasabah perbankan yang hanya berkisar 80 juta orang di Indonesia. Layanan mobile banking juga menjadi solusi untuk menghadirkan layanan transaksi perbankan berbiaya rendah. (bsn-ai)

Teks foto :

Kerjasama Axis dan Bank Sinar dalam layanan mobile banking

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927