Pendidikan

''Ngobrolin Kampus'', Entrepreneur & Internship 2

26-10-2011

Surabaya, beritasurabaya.net - Komitmen Telkomsel untuk dunia pendidikan dan generasi muda di tanah air, tak perlu diragukan lagi. Telkomsel Mobile Campus kembali menggelar acara khusus untuk mahasiswa di 10 kota di Indonesia. Melalui acara ini, Telkomsel membawa mahasiswa untuk memperoleh ''mobile lifestyle experience'', entrepreneurship, seminar bursa kerja dan intership program di dalam dan luar negeri.

Surabaya menjadi kota kelima diselenggarakannya acara ''Ngobrolin Kampus Entrepreneur & Internship Program 2011'' bersama Telkomsel. Acara ini diselenggarakan di Graha Widya Wisuda Kampus ITS Sukolilo Surabaya, Rabu (26/10/2011), dihadiri lebih dari 2000 mahasiswa Surabaya dan sekitarnya. Acara sepenuhnya digelar untuk memberikan manfaat dan wacana lebih dalam kepada para mahasiswa, di samping kuliah rutin yang selama ini dilakukan di kampus.

''Ngobrolin Kampus Entrepreneur & Internship Program 2011'' ini merupakan acara tahunan Telkomsel Mobile Campus/TMC diperuntukkan bagi puluhan ribu mahasiswa di 10 kota se-Indonesia, sebagai wujud kepedulian TMC kepada para civitas akedemika. Pada acara ini Telkomsel menggandeng Google Translator, Opera Software dan Blackberry Telkomsel Community untuk memberikan pengetahuan dan sharing knowledge dari sisi value added service business.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga menghadirkan seminar bursa kerja yang akan membahas mengenai seluk beluk dunia kerja dengan memberikan informasi mengenai teknik interview & pembuatan surat lamaran bersama Jobs DB. Jobs DB dalam acara ini juga menggandeng 3 perusahaan partner untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk langsung melamar pekerjaan.

Gilang Prasetya VP Area Jawa Bali mengungkapkan maraknya digital trend dan mobile lifestyle saat ini harus mampu menggiring mahasiswa untuk memanfaatkan mobile technology dengan cermat dan cerdas. ''Ngobrolin Kampus Entrepreneur & Internship Program 2011'' menjadi salah satu jawaban bagi para mahasiswa untuk lebih berwawasan dan berkesempatan untuk menikmati program edukasi yang kami tawarkan. Sebagai bagian dari negeri ini dan pelopor mobile lifestyle di Indonesia, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk memajukan pendidikan di Indonesia,''ujarnya.

Sebelumnya acara ini sudah digelar di Medan, Denpasar, Bogor dan Palembang. Kota berikutnya adalah Surabaya, Samarinda, Purwokero, Makassar Jakarta dan Kendari merupakan bagian dari program Telkomsel Mobile Campus yang telah secara rutin tiap tahun dilaksanakan Telkomsel,

''Ngobrolin Kampus Entrepreneur & Internship Program 2011'' kali ini agak berbeda, karena selain meng-edukasi mahasiswa terhadap mobile value added service, juga menggelar Talkshow pembuatan script writer bersama penulis script writer & pendiri sekolah script writer, sutradara, produser dan bintang film layar lebar ''Semesta Pendukung'' yang tergabung dalam Total Film & Mizan Production.

Para mahasiswa diajarkan cara & teknik membuat script (script writer) yang diangkat dari suatu kisah nyata sebelum difilmkan ke layar lebar, diharapkan para mahasiswa mendapatkan nilai tambah dalam penulisan script dan mengembangkan bakat penulisan agar mereka tertarik dam mampu berprofesi mandiri menjadi script writer handal.

Tidak berhenti pada acara yang dihadirkan di lokasi, sebagai kelanjutan acara ini Telkomsel bersama Total Film mengadakan lomba penulisan script yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa se-Indonesia. Bahkan Telkomsel bersama mitra juga mengadakan pogram magang (internship) bagi para mahasiswa yang berminat untuk mencoba dunia kerja.

Program magang yang ditawarkan adalah di Telkomsel selama 3 bulan untuk 2 mahasiwa, di Opera Software selama 2 bulan di Opera Software Norwegian dan dengan Mangga.me mahasiswa mendapat kesempatan magang di PT Rockliffe Indonesia selama 3 bulan. Program ini dapat diikuti dengan memenuhi syarat-syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Selain itu Urban English juga memberi kesempatan untuk kursus Bahasa Inggris gratis selama 3 bulan di setiap kota tempat acara ini berlangsung. (bsn-ai)

Teks foto :

Dinda Hauw satu diantara pendukung Film Mestakung hadir di "Ngobril Kampus" Graha ITS Surabaya.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927