Ekonomi & Bisnis

SAP Kenalkan Solusi SAP Business Objects XI

18-03-2011

beritasurabaya.net - SAP Indonesia mendukung seminar yang bertemakan Challenges In A Fast Growing Regional Economy for The Banking Industry yang digelar di Jakarta. Seminar tersebut merupakan hasil kerjasama yang dilakukan oleh AGIT (Astra Graphia Information Technology), IBI (Ikatan Bankir Indonesia) dan Perbanas (Persatuan Bank Nasional). Seminar ini ditujukan membantu industri perbankan dalam mendapatkan wawasan terbaru guna membangun strategi kunci, meraih pertumbuhan pada tahun 2011.

Seminar ini dibuka oleh Sigit Pramono, Ketua Umum Perbanas & Wakil Ketua Umum I, IBI, dan dilanjutkan oleh Satyo Lumaksono Hadisaputro, Direktur Utama, AGIT. Seminar ini menampilkan keynote speech dari Budi Mulia, selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia. Praktisi bisnis terkemuka, seperti Muliaman Hadad, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sandiaga S. Uno, CEO Saratoga Capital, PT Saratoga Investama Sedaya, Zulkifli Zaini, Direktur Utama, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, serta Hooi Chuan Than, Director, APJ Financial Services Solution, SAP Asia Pasifik Jepang (APJ), turut hadir sebagai pembicara dalam seminar ini.

Hooi Chuan Than, Director, APJ Financial Services Solutions, SAP APJ dalam seminar tersebut mengatakan saat ini, industri perbankan di Indonesia terus bertumbuh secara dinamis, kuat dan kompetitif. Seiring dengan pertumbuhan tersebut, bank dituntut harus mengikuti standar laporan yang diberlakukan oleh Bank Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri industri perbankan terus-menerus dibanjiri oleh peraturan dan persyaratan operasional baru yang menuntut transparansi bisnis dan wawasan yang lebih luas. Saat ini, bank harus memiliki kemampuan untuk mengungkapkan informasi secara lebih lengkap dan mengatur indikator kinerja utama untuk mengatasi risiko dan isu kepatuhan secara lebih efektif.

Oleh karena itu, industri perbankan memerlukan suatu aplikasi analitik yang dapat membuat keputusan berdasarkan wawasan bisnis dari data yang ada, serta mengoptimalkan kinerja bisnis bank.

SAP memperkenalkan solusi SAP Business Objects XI bagi industri perbankan di Indonesia. Solusi ini mampu memberikan wawasan yang luas kepada lembaga perbankan, dimana solusi ini dapat menganalisis informasi kinerja secara historis serta menyediakan perkiraan anggaran perusahaan ke depan, dan fungsi perencanaan yang disesuaikan dengan keunikan masing-masing industri.

Dengan menggunakan solusi business intelligence (BI) yang khusus dirancang untuk lembaga keuangan, maka bank dapat dengan mudah memanfaatkan data yang dibutuhkan untuk mengembangkan suatu strategi bisnis yang efektif, dan membuat keputusan secara lebih baik.

Selain itu, solusi ini juga membantu bank dalam mengurangi risiko bisnis dengan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku, meningkatkan kinerja dengan meningkatkan laporan keuangan dan perencanaan pendapatan, meningkatkan keuntungan atau profit dengan merampingkan operasional bisnis.

Satyo Lumaksono Hadisaputro, Direktur Utama, AGIT, menambahkan sangat bangga dapat bekerjasama dengan SAP untuk memberikan tawaran ini bagi industri perbankan di Indonesia. Saat ini, perbankan dituntut untuk terus meningkatkan pendapatan, mengelola biaya, dan mengurangi risiko.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, bank perlu pandangan dari seluruh pelanggannya secara terpadu, meminimaliasi risiko, meningkatkan perencanaan, dan kinerja bisnis. (bsn-ai)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927