Ekonomi & Bisnis

Metrodata Dirikan Anak Perusahaan

28-05-2011

Jakarta, beritasurabaya.net - PT Metrodata Electronics, Tbk mengumumkan atas pendirian anak perusahaan yaitu PT My Icon Technology (MIT) yang memiliki bidang usaha utama Information & Communication Technology Retail (ICT Retail) dengan menyediakan produk-produk ICT secara ritel dan langsung kepada konsumen selaku pengguna akhir (end user).

Pembentukan anak usaha tersebut sekaligus mengukuhkan penetrasi Metrodata sebagai penyedia layanan TI di Indonesia, di mana sebelumnya memiliki tiga anak perusahaan dibidang distribusi, sistem integrasi dan konsultasi. MIT memiliki bidang usaha modern ICT retail yang meliputi modern store (My I Store), e commerce dan shop in shop. Saat ini MIT sudah memiliki 2 modern store di Ratu Plaza dan Metropolitan Mall Bekasi, sedangkan gerai shop in shop tersebar di Carrefour Cileduk, ITC Depok dan Ambarukmo Yogyakarta.

''Kami sangat bersyukur dan bahagia sekali karena pada hari ini telah mengumumkan pendirian anak perusahaan sekaligus pembukaan modern store kami yang ke-3 di Supermall Karawaci. Dari sisi bisnis, pendirian anak perusahaan diharapkan dapat memberikan manfaat besar terhadap perusahaan seperti memperluas lingkup bisnis dan portofolio usaha,''kata Susanto Djaja, Presiden Direktur PT. Metrodata Electronics, Tbk.

Selaku anak perusahaan yang dimiliki 100% oleh Metrodata (langsung 99,99% dan sisanya tidak langsung), MIT mendapatkan kucuran modal dasar sebesar Rp 20 miliar serta modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp 5 miliar.

''Dengan mengemban visi to be the best modern IT retail in Indonesia, MIT memiliki business unit directions memberikan kemudahan berbelanja lewat web e commerce dengan pilihan produk yang lengkap, Loyalty Program bagi pelanggan dan mitra ICT Vendor & Distributor. Dilengkapi dengan konsep gerai yang nyaman, terbuka, hangat, sederhana dan modern,''kata Eko Handoko Wijaya, Direktur PT. My I Technology.

Berbelanja di gerai My I Store, tambah Eko, pelanggan akan mendapatkan keuntungan antara lain, kemudahan berbelanja dilokasi gerai terdekat, belanja via online store (web store), pilihan produk yang bagus dan lengkap, harga bersaing, kemudahan dalam pembayaran, layanan serta mendapatkan jaminan produk asli dan bergaransi.

AMD memberikan dukungan penuh kepada My I Technology yang merupakan anak perusahaan dari Metrodata yang telah menjadi partner dari AMD. Country Sales Manager AMD, Indonesia Heryanto Arif, mengatakan, MIT yang bergerak langsung di bidang retail akan sangat membantu konsumen dalam hal kemudahan dan kenyamanan untuk mendapatkan produk-produk IT yang berkualitas termasuk produk-produk dari AMD.

Sementara itu, Irene Santosa Consumer and SMB Lead Lenovo Indonesia mengatakan Lenovo terus melanjutkan strategi di Indonesia dengan fokuskan ke segmen konsumer dan kota-kota di luar Jakarta. Lenovo akan senantiasa bekerja sama erat dengan MIT ketika mereka terus menambah jumlah gerai My I Store di kota-kota luar Jakarta dan memperluas jangkauan.

''Dengan hadirnya toko-toko ritel tersebut, kami dan MIT akan dapat terus menampilkan dan menghadirkan produk-produk IdeaPad dan IdeaCentre terbaru yang stylish dan inovatif bagi para pelanggan,''ujarnya.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Sutanto Hartono, sebagai mitra setia Metrodata mendukung sepenuhnya pendirian anak perusahaan baru Metrodata, yang menyediakan produk-produk ICT secara ritel untuk dinikmati langsung pengguna akhir. MIT menjadi bukti sebuah terobosan bisnis yang inovatif untuk menggairahkan pasar IT.

MIT akan fokus dalam mengembangkan bisnisnya dengan membangun lebih dari 50 gerai tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun. Secara bertahap, tahun ini MIT akan membuka 6 gerai dan 20 shop in shop.(bsn-ai)

Teks foto :

(ki-ka) : Sutanto Djaja, Capriana Natalia, Sutanto Hartono dan Eko Handoko Wijaya saat pengumuman anak perusahan baru dari Metrodata di Jakarta, Rabu (25/05) lalu.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927