Ekonomi & Bisnis

Menggoreng Tanpa Minyak Goreng, Pakai Udara

29-07-2011

Jakarta, beritasurabaya.net - Philips kembali menciptakan revolusi. Pernah Anda membayangkan menggoreng tanpa minyak goreng, malah menggoreng menggunakan udara?

Philips Airfryer adalah suatu revolusi dalam kegiatan memasak di rumah tanpa memerlukan tambahan minyak** dalam proses memasak sehingga dapat menghasilkan masakan lezat yang digoreng menggunakan udara dengan mudah.

Commercial Leader Philips Consumers Lifestyle, PT Philips Indonesia Hendra Rusmana Liu menyatakan teknologi Rapid Air Technology yang sudah dipatenkan pada Airfryer berhasil mengganti kebutuhan minyak dengan udara. Teknologi ini menggabungkan udara panas bersirkulasi cepat dan elemen pemanggang untuk menghasilkan makanan gorengan lezat yang mengandung lemak 80% lebih rendah*.

Dengan Airfryer, lanjut Hendra, para wanita aktif kini dapat dengan mudah menggoreng makanan yang lezat tanpa membuat dapur menjadi berantakan seperti yang biasanya terjadi dalam proses menggoreng secara tradisional. Airfryer membuat keluarga lebih mudah menikmati makanan gorengan dengan kandungan lemak rendah, mulai dari sayap ayam hingga kentang goring dan makanan gorengan tradisional lainnya.

"Philips memahami bahwa saat ini, konsumen semakin peduli akan makanan yang mereka santap dan semakin cerdas untuk memilih makanan yang mengandung rendah lemak. Dengan Philips Airfryer, udara berperan menggantikan minyak dalam proses menggoreng sehingga konsumen dapat menikmati makanan gorengan favorit mereka dengan kandungan lemak yang lebih sedikit yang digoreng dengan mudah dan tidak merepotkan," kata Hendra dalam siaran persnya, Jumat (29/7/2011).

dr. Fiastuti Witjaksono, Sp.GK, seorang spesialis gizi klinis dari Departemen Ilmu Gizi, Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia menambahkan, penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia dan diperkirakan akan terus seperti itu. Dengan banyaknya faktor resiko penyakit jantung, mengurangi makanan berminyak adalah salah satu cara mudah menurunkan resiko penyakit jantung.

"Karena itu, kami selalu mendorong masyarakat untuk membatasi asupan makanan yang mengandung minyak dan lemak. Menggunakan Philips Airfryer merupakan salah satu cara untuk mulai mengonsumsi makanan dengan kandungan minyak dan lemak yang lebih rendah tanpa mengurangi kenikmatan makanan gorengan," paparnya.

Sementara Indy Barends, presenter ternama yang telah mencoba Philips Airfryer, menganggap alat revolusioner ini sebagai suatu solusi nyaman untuk memanjakan lidah penggemar makanan gorengan.

"Saya sangat suka makanan gorengan, tetapi pekerjaan saya mengharuskan saya untuk menjaga pola makan dan karenanya harus menghindari memakan terlalu banyak makanan gorengan. Dengan adanya Airfryer saya bisa menikmati makanan gorengan favorit bercita rasa asli dengan kandungan minyak dan lemak yang lebih rendah," ujar Indy.

Dia menambahkan, jam kerja yang panjang dan tidak teratur membuat Indy kurang memiliki waktu untuk memasak makanan yang digoreng karena dapur akan menjadi penuh dengan percikan minyak dan sulit dibersihkan. "Tapi sekarang, saya bahkan tidak membutuhkan celemek ketika menggoreng makanan kesukaan saya. Pekerjaan membersihkan sisa-sisa memasak juga menjadi sangat mudah," imbuhnya.

Tentang Teknologi Airfryer

Dengan teknologi Rapid Air pada Airfryer yang telah dipatenkan, konsumen kini dapat mengandalkan udara untuk memasak dan menikmati kelezatan makanan gorengan dengan kandungan lemak 80% lebih sedikit*. Alat inovatif ini memiliki filter udara terpadu (Integrated Air Filter) untuk mencegah merebaknya bau masakan dan uap yang tidak diinginkan serta memiliki alat pengatur suhu (Adjustable Temperature Control) yang memungkinkan konsumen untuk mengatur temperatur memasak hingga 200 derajat Celsius.

Hal ini akan membantu menghemat waktu memasak sambil tetap menghasilkan makanan gorengan yang renyah dan masak sempurna. Airfryer tidak memerlukan waktu lama untuk dipanaskan sehingga para orang tua yang super sibuk dapat secara cepat dan mudah memasak kentang goreng tanpa minyak** untuk anak-anak hanya dalam 12 menit. Bagi penggemar masak yang menyukai alat masak yang memungkinkan mereka melakukan hal lain sambil memasak, Airfryer dilengkapi dengan alat pengatur waktu (timer) yang dapat mengatur waktu memasak hingga 30 menit.

Bagaimana pendapat seorang chef profesional? Chef Profesional, Juna Rorimpandey, mengamati tingginya minat orang Indonesia akan makanan, dan salah satu cara memasak yang sangat popular adalah dengan menggoreng.

"Saya sangat tertarik ketika mendengar bahwa Philips Airfryer dapat menggoreng makanan dengan menggunakan minyak yang sangat sedikit. Setelah mencobanya, saya terkejut melihat makanan yang digoreng menggunakan Airfryer ternyata juga renyah seperti layaknya makanan yang digoreng menggunakan minyak. Rasanya juga lebih lezat karena rasa alaminya tetap terjaga tanpa terusik oleh aroma minyak yang biasanya terasa pada makanan gorengan. Dengan Philips Airfryer, orang Indonesia kini dapat menikmati makanan gorengan favorit dengan kandungan minyak dan lemak yang lebih renda sambil tetap memperoleh kelezatan rasa dari makanan tersebut," jelas Juna.

Tak Bikin Repot

Alat ini mudah dibersihkan setelah digunakan memasak karena wadah penggorengnya dilapisi bahan anti lengket serta. dapat dilepaskan dan aman untuk dicuci menggunakan mesin pencuci piring. Sesuai dengan moto Sense dan Simplicity, Airfryer juga dilengkapi dengan pemisah makanan yang memungkinkan konsumen menggoreng dua jenis makanan yang berbeda dalam waktu bersamaan tanpa mengubah rasa setiap makanan.

Untuk melengkapi hidangan rendah lemak, setiap pembelian Philips Airfryer akan memperoleh dua buku resep yang berisi 40 resep masakan favorit, termasuk makanan tradisional. Buku resep ini memberi inspirasi untuk memperindah suasana bersantap di rumah serta cara-cara memasak menggunakan alat ini. Di Indonesia, Philips Airfryer menghadirkan buku resep dengan 10 resep lokal yang diciptakan khusus untuk Philips Airfryer oleh Chef Juna dan Hiang Marahimin. Resep lainnya dapat ditemukan di situs Philips MyKitchen (www.philips.com/kitchen) yang mempunyai kumpulan resep-resep sehat, bergizi dan lezat untuk keluarga.

Dengan revolusi Airfryer yang menggunakan udara sebagai pengganti minyak, keluarga kini dapat menikmati hidangan gorengan favorit dengan kadar lemak yang rendah dan mudah disiapkan tanpa mengubah rasa.

"Philips Airfryer akan tersedia secara eksklusif di Metro Department Store mulai hari ini hingga 31 Juli 2011. Setelah itu, Airfryer dapat diperoleh di semua pusat perbelanjaan dan hipermarket terkemuka," jelas Hendra.

Menurut rencana, roadshow Philips Airfryer yang akan menghadirkan Indy Barends pada hari Minggu 31 Juli 2011 pukul 14.00 WIB di Metro Pondok Indah Mall, Jakarta. (hid/bsn)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927