Ekonomi & Bisnis

Dukung MP3EI, Pelindo III Merotasi Pejabatnya

27-10-2011

Surabaya, beritasurabaya.net - Direksi PT Pelindo III (Persero) melakukan rotasi pejabat strukturalnya. Tercatat beberapa nama muncul menduduki posisi penting korporasi di bidang pelabuhan tersebut.

Toto Heliyanto dilantik menjadi General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Banjarmasin, sebelumnya Toto Heliyanto merupakan Kepala Biri Hukum PT Pelindo III. Toto Heliyanto menggantikan Gatot Suprijono yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan bertempat di ruang rapat Bromo Lantai V Kantor Pusat PT Pelindo III (Persero), Kamis 27 Oktober 2011. Selain itu, juga digelar pelantikan beberapa pejabat struktural di lingkungan PT Pelindo III (Persero).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bambang Fry dilantik menjadi General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik menggantikan Edy Priyono yang dimutasikan sebagai Manager Pengamanan di PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak. Sebelumnya Bambang Fry menjabat Manager Terminal PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik.

Sedangkan pelantikan jabatan untuk pejabat struktural lainnya di Kantor Pusat adalah Agus Hermawan, menempati jabatan baru sebagai Kepala Biro Hukum menggantikan Toto Heliyanto, sedangkan Eko Harijadi Budijanto menempati jabatan baru sebagai Senior Manajer Pelayanan Terminal menggantikan Fadjar Santoso yang telah menjalani masa purna tugas.

Direktur Utama PT Pelindo III, Djarwo Surjanto dalam sambutannya menyampaikan mutasi dan pergantian pejabat dalam suatu organisasi, pada hakikatnya merupakan yang selalu terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi itu sendiri, baik karena alasan-alasan alamiah maupun kepentingan pembinaan personil sebagai bagian dari pembinaan organisasi yang diorientasikan kepada efektivitas manajemen dan peningkatan kinerja organisasi.

"Jabatan dalam bentuk apapun merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Tuhan maupun kepada sesama manusia, oleh karena itu janganlah bertanya apa yang dapat diberikan Perusahaan kepada kita, tapi sebaliknya harus bertanya apa yang dapat kita berikan kepada Perusahaan. Namun yang lebih penting lagi adalah, tanggung jawab yang harus di pikulnya, karena tanggung jawab inilah yang merupakan takaran bagi seorang pemimpin," pesan Djarwo.

Djarwo Surjanto juga berpesan bahwa para pejabat yang dilantik dituntut kerja keras, karena masyarakat pengguna jasa menuntut adanya service of excellent (layanan prima) dari PT Pelindo III (Persero). Oleh sebab itu, terhadap standar-standar pelayanan agar dapat diterapkan dalam menjalankan pelayanan jasa pada masing-masing unit kerjanya.

Guna menunjang program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), PT Pelindo III telah menginvestasikan trilyunan rupiah untuk pengembangan dan percepatan MP3EI di kawasan PT. Pelindo III. Dari 6 (enam) koridor ekonomi indonesia, terdapat 3 (tiga) koridor ekonomi berada di wilayah PT Pelindo III, yaitu koridor Jawa, Kalimantan dan Bali.

"Percepatan dan perluasan pembangunan tersebut dilakukan untuk memperkuat konektivitas nasional, yang terintegrasi secara lokal dan terhubung secara global (locally integrated globally connected)," imbuh Djarwo.

Mengakhiri sambutannya, kepada para General Manager yang dilantik diminta harus dapat memberikan contoh keteladanan kepada setiap pihak, baik dari segi moral, etika maupun perilaku, dengan teladan yang baik, hubungan antar personal dalam lingkungan kerjanya maupun dengan lingkungan eksternal yang baik sehingga akan dapat dibangun suasana yang harmonis dan kondusif. (hid/bsn)

Foto : Toto Heliyanto (depan), Gatot Suprijono (belakang)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927