IT & Seluler

Percepat Smarter Building, Tririga Diakuisisi

04-04-2011

beritasurabaya.net - IBM mengakuisisi Tririga perusahaan swasta di Las Vegas, Nevada yang menyediakan solusi-solusi piranti lunak pengelolaan fasilitas dan real estat. Akuisisi ini bertujuan untuk mempercepat inisiatif Smarter Buildings dari IBM sehingga dapat meningkatkan performa perusahaan real estat, pengelolaan proyek besar, dan hasil dari inisiatif-inisiatif yang berkelanjutan. Syarat-syarat keuangannya tidak disebutkan.

Piranti lunak Tririga membantu pelanggan mengambil keputusan strategis yang terkait dengan penggunaan ruang, mengevaluasi inisiatif real estat alternatif, menggenerasikan pendapatan yang lebih tinggi dari proyek-proyek besar, serta menilai investasi yang berdampak pada lingkungan.

Tingkat efisiensi yang lebih tinggi dalam mengoperasikan dan mengelola real estat sangat penting bagi perusahaan yang memiliki banyak fasilitas. Properti dan real estat adalah pengeluaran terbesar kedua dalam laporan rugi/laba perusahaan setelah kompensasi karyawan. Investasi fasilitas dan biaya operasi dapat mencapai 30 persen dari pengeluaran tahunan korporat. Lima puluh persen dari biaya kepemilikan sebuah fasilitas ditimbulkan oleh biaya pengoperasiannya yang berkelanjutan.

IBM menjalin kerja sama dengan ribuan perusahaan di seluruh dunia untuk mengoptimalkan penggunaan energi dan efiiensi perlengkapan di gedung-gedung kantor, kampus-kampus, resor-resor, rumah sakit-rumah sakit dan kota-kota dengan menggunakan piranti lunak Smarter Buildings IBM, yang meliputi analitik, otomatisasi dan IBM Maximo Asset Management.

Saat ini, banyak manajer fasilitas, manajer real estat dan eksekutif mengandalkan berbagai produk dari berbagai vendor untuk mengoptimalkan infrastruktur fasilitas mereka, administrasi sewa, konsumsi utilitas ruang dan okupansi, serta penilaian kondisi fasilitas. Masing-masing produk yang digunakan oleh berbagai departemen tersebut juga memiliki gudang informasi yang terpisah, sehinga menyulitkan, bahkan membuatnya mustahil, untuk digunakan bersama oleh fungsi operasi lainnya. Demikian halnya, proses-proses yang dijalankan oleh kelompok-kelompok sulit diselesaikan jika kelompok tersebut menggunakan produk yang berbeda.

''Jika solusi Smarter Buildings IBM digabungkan dengan solusi Tririga, maka akan terwujud kemampuan terlengkap di industri yang memenuhi kebutuhan semua industri untuk mengelola fasilitas dan portofolio real estat,''jelas Nina K Wirahadikusumah, Country Manager, Software Group, IBM Indonesia, Senin (04/04).

Ia mengatakan jika perusahaan memiliki pandangan yang sama atas cara pengoperasian gedung-gedungnya di seluruh dunia, maka mereka memiliki perlengkapan yang dahsyat untuk mengendalikan dan mengoptimalkan biaya korporat terbesar kedua mereka, properti.

Lebih dari 200 pelanggan dan ribuan pengguna termasuk sepertiga perusahaan-perusahaan Fortune 100 di semua industri besar, selain tujuh dari lima belas departemen eksekutif federal dalam pemerintahan AS, mengunakan piranti lunak Tririga untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan pendapatan dari aset real estat dan memitigasikan resiko kepengaturan lingkungan hidup. (bsn-ai)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927