IT & Seluler

Samsung Electronics Masuk Global Top 5

14-10-2024

Jakarta, beritasurabaya.net - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan pencapaiannya kembali masuk ke jajaran Interbrand “Global Top 5” selama lima tahun berturut-turut. Interbrand, konsultan merek global, merilis daftar “Best Global Brands” setiap tahun, dan pada daftar tahun ini, terungkap bahwa brand value Samsung mencapai USD100,8 miliar dan tumbuh 10 persen year-on-year.

Peningkatan signifikan brand value Samsung Electronics ini didorong oleh pertumbuhan industri AI, khususnya kepemimpinan Samsung pada AI on-device serta daya saing di sektor semikonduktor. Sejak pertama kali mencapai 5 besar pada tahun 2020, Samsung Electronics telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan sebesar 62 persen selama empat tahun dan tetap menjadi satu-satunya perusahaan Asia di lima besar global brand.

President and Head of the Global Marketing Office, Samsung Electronics, YH Lee, menjelaskan,  pertumbuhan brand yang signifikan pada tahun ini merupakan hasil dari pendekatan holistik terhadap AI dan upaya menghadirkan teknologi canggih ini ke tangan pengguna Samsung di seluruh dunia. “Ke depannya, kami akan terus menghadirkan rangkaian kualitas yang disukai dan diharapkan oleh pengguna kami,”ujarnya.

Menurut Interbrand, hasil evaluasi Samsung Electronics dipengaruhi secara positif oleh hal-hal berikut: Penerapan teknologi AI dalam produk-produk utama dan kepemimpinannya pada pasar AI on-device; Peningkatan pengalaman terhubung melalui platform dan produk yang mendukung AI; Kepemimpinan AI berdasarkan daya saingnya di sektor semikonduktor; Penerapan strategi brand yang konsisten di pasar global; Komitmen untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

Tahun ini, dengan visi AI for All, Samsung memperluas portofolio produknya yang dilengkapi dengan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman konsumen. Dengan meluncurkan Galaxy S24 series, Samsung telah memimpin mobile AI.

Samsung juga telah meluncurkan TV AI yang dilengkapi dengan prosesor AI dan AI upscaling serta memperkenalkan perangkat BESPOKE AI yang memberdayakan kehidupan sehari-hari pengguna. Samsung juga memperluas ekosistem SmartThings untuk menyediakan pengalaman konektivitas terpadu, yang tidak hanya mendukung produknya sendiri, tetapi juga berbagai perangkat pihak ketiga. Integrasi ini menawarkan manfaat substansial yang lebih dari sekadar kemudahan, termasuk penghematan energi dan dukungan aktivitas bagi keluarga.

Sebagai pemimpin dalam industri semikonduktor, Samsung berinvestasi dalam R&D untuk memenuhi permintaan AI yang meningkat. Dan dengan produk memori inovatif seperti DDR5, GDDR7, HBM3E, LPDDR5X, 9th Gen V-NAND, Exynos SoC, sensor gambar resolusi tinggi, secara proaktif memenuhi kebutuhan AI server dan on-device.

Sementara untuk strategi brand, Samsung mendapat pengakuan atas brand value yang konsisten dan membangun hubungan yang autentik dengan para konsumen. Selain itu, Samsung berfokus pada penerapan berbagai aktivitas dan inisiatif yang sadar lingkungan dengan menggunakan berbagai bahan daur ulang di berbagai kategori produk.

Samsung telah berpartisipasi dalam berbagai inisiatif global dan berkolaborasi dengan para pemimpin industri, berfokus pada target-target seperti mengurangi emisi karbon yang terkait dengan penggunaan perangkat. Berbagai upaya keberlanjutan Samsung Electronics serta pengembangan budaya perusahaan yang beragam juga telah menerima evaluasi positif.

Best Global Brand Interbrand disusun berdasarkan brand value setiap brand, yang merupakan hasil analisis menyeluruh terhadap kinerja keuangan perusahaan, pengaruh brand terhadap pembelian pelanggan, dan daya saing brand (strategi, empati, diferensiasi, customer engagement, konsistensi, kepercayaan, dll.). Ini adalah salah satu penilaian brand value dengan sejarah terpanjang di dunia dan diakui secara luas atas kredibilitasnya. (nos)

Teks foto :

Samsung Corporate Interbrand Global Top 5 Brand Fifth Consecutive Year 2024.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927