IT & Seluler

Lenovo Luncurkan Do Network, Platform Online

23-11-2011

Jakarta, beritasurabaya.net - Lenovo mengumumkan peluncuran http://donetwork.lenovo.com Do Network di Indonesia, Rabu (23/11/2011). Ini sebuah platform online yang didesain untuk memberikan inspirasi kepada orang-orang untuk mengubah ide-ide besar mereka menjadi hal-hal positif.

Dibuat berdasarkan kampanye brand global For Those Who Do, Do Network memperluas janji brand Lenovo untuk memberdayakan komunitas-komunitas di mana Lenovo beroperasi dengan alat-alat, teknologi dan sumber daya terbaik. Do Network dibuat berdasarkan kampanye brand global For Those Who Do. Do Network perluas janji brand Lenovo untuk memberdayakan komunitas-komunitas di mana Lenovo beroperasi dengan alat-alat, teknologi dan sumber daya terbaik.

Fokus dari Do Network adalah ruang online di mana warga negara Indonesia yang memiliki pemahaman sama dapat berkumpul untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai, dan membentuk tim-tim proyek untuk mengembangkan ide-ide tersebut menjadi rencana yang bisa dilaksanakan dan nyata.

Do Network juga berfungsi sebagai platform yang menghubungkan semua tim proyek dengan orang-orang lain dalam komunitas tersebut yang bisa memberikan saran serta menyumbangkan keterampilan da keahlian mereka. Untuk membantu menggerakkan tim-tim proyek ini, Lenovo akan menyediakan sumber daya penting berupa mentor, teknologi dari Lenovo dan hadiah uang sebagai dana awal untuk mengubah proyek terbaik menjadi karya nyata.

Do Network akan terdiri dari empat putaran kontes yang masing-masing berlangsung selama 90 hari, dengan tema dan tantangan tematis berbeda diperkenalkan pada setiap putaran. Putaran pertama akan mengambil tema ''Penemuan Teknologi'' dan akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 4 Maret 2012. Peserta yang tertarik dapat mulai mengirim ide proyek mereka mulai hari ini di http://donetwork.lenovo.com.

Tema pertama ini menantang tim-tim proyek untuk menemukan cara-cara baru menggunakan teknologi guna menciptakan solusi-solusi yang menjawab masalah-masalah pelik yang ada di komunitas-komunitas mereka. Tim-tim proyek akan diminta untuk mengerjakan salah satu dari empat tantangan yang diberikan seperti pendidikan portable, kemacetan lalu lintas atau produk = kemajuan.

Tantangan keempat, yang merupakan tantangan dengan tema bebas, juga akan dibuka sehingga para Doer dapat mewujudkan ide-ide mereka yang mungkin tidak termasuk dalam dalam kategori-kategori tantangan spesifik tersebut, tapi masih termasuk dalam tema penemuan.

''Kami merupakan perusahaan yang memfokuskan pada tindakan nyata, dan kami menciptakan teknologi yang menarik bagi orang-orang yang tidak hanya bermimpi, tapi juga bekerja dan meraih prestasi,''kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Kata Sandy, dengan Do Network, pihaknya ingin menciptakan tidak hanya platform tetapi juga gerakan yang mempertemukan para Doer untuk menghilangkan batasan dalam hal kolaborasi dan kreasi, dan menginspirasi mereka untuk bebas mengemukakan ide-ide besar dan mewujudkannya menjadi sesuatu yang berarti dan nyata bagi komunitas tempat mereka berada.

Do Network telah mendapatkan dukungan dari Onno W. Purbo, pakar TI terkemuka Indonesia, Budiputra, blogger lokal terdepan dan mantan country editor Yahoo Indonesia dan Nurdin Nurdiansyah, peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yang merupakan orang-orang yang di hormati dalam komunitas mereka dan akan bertindak sebagai mentor bagi tim-tim proyek.

Para mentor akan memainkan peranan penting dalam memberikan tantangan, memandu para tim proyek selama kontes dan akan jadi bagian dari proses seleksi untuk memperoleh 10 finalis terbaik. Para finalis juga akan bekerja sama dengan para mentor untuk menyempurnakan proyek-proyek mereka.

''Do Network merepresentasikan sebuah inisiatif nyata dan bermanfaat dari pemain teknologi global terkemuka untuk mendorong penciptaan proyek-proyek nyata oleh kaum muda Indonesia yang memberikan manfaat-manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia,''kata Onno W. Purbo.

Onno mengaku gembira bisa jadi bagian dari Do Network dan sangat percaya bahwa perpaduan dari kerja keras dan keterampilan para mentor, tim proyek dan Lenovo akan menghasilkan proyek-proyek besar yang akan menginspirasi kaum muda Indonesia lainnya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Pada saat yang sama, Lenovo juga meluncurkan Do network di Rusia dan India. Di setiap negara, masing-masing dari ke-10 finalis terbaik akan menerima perangkat Lenovo yang nilainya hingga US$2.000. Selain itu, pemenang Hadiah Utama di setiap negara akan menerima dana sebesar US$25.000 untuk melanjutkan pengerjaan proyek mereka. (bsn-ai)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927