Laporan Khusus

Smartfren Luncurkan Facebook for Every Phone

13-07-2011

Jakarta, beritasurabaya.net - Smartfren dan Facebook berkolaborasi menghadirkan Free Facebook for All bagi pelanggan Smartfren. Kemitraan Free Facebook for All yang dibangun Smartfren bersama Facebook menandai inovasi tanpa henti di ranah sosial media mobile bagi pasar di Indonesia dan yang lebih luas lagi. Sebelumnya, akses Facebook telah tersedia gratis bagi pelanggan Smartfren sejak Maret 2011.

Deputy CEO Product & Strategy Smartfren, Richard Tan, di sela peluncuran di Jakarta, Rabu (13/7/2011), mengatakan di era cyber ini, semua orang berkomunikasi melalui beragam kanal telekomunikasi yang konvergen. Saat ini, Facebook merupakan social media yang terdepan sekaligus merupakan gerbang pertama bagi banyak orang untuk saling berinteraksi dalam komunitas-komunitas di dunia maya.

''Didorong perkembangan teknologi perangkat genggam, Facebook telah bertransformasi menjadi aplikasi yang ‘wajib ada’ di setiap perangkat terbaru. Oleh karena itu, adalah kebanggaan bagi Smartfren dapat membangun kemitraan yang strategis dengan Facebook,''ujarnya.

Richard menambahkan,dalam waktu dekat Smartfren akan memperkenalkan lebih banyak aplikasi mobile Facebook untuk semua handset berbasis Java. Smartfren juga memberikan fasilitas bagi pelanggan lama untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini ke produk Facebook Mobile lain tanpa dikenakan biaya data.

Melalui aplikasi Facebook for Every Phone, pelanggan Smartfren dapat menikmati pengalaman menggunakan Facebook dengan lebih cepat dan lebih menyenangkan daripada melalui aplikasi sejenis ataupun situs mobile lainnya.

Aplikasi yang menghadirkan fitur-fitur paling populer dari Facebook di berbagai perangkat genggam berbasis Java ini dioptimalkan untuk kecepatan dan kinerja pada jaringan Smartfren, termasuk di antaranya beberapa fitur terbaru dan unik yang memudahkan aktivitas berbagi melalui Facebook seperti browsing kabar berita (News Feed) dan foto lebih cepat, unggah foto lebih mudah dari mobile phone, sinkronisasi kontak lokal dengan teman-teman di Facebook dan unduh aplikasi satu-kali.

Facebook for Every Phone dioptimalkan untuk menggunakan data seminimal mungkin tanpa mengurangi kenyamanan menggunakan telepon genggam. Aplikasi ini menggunakan lebih sedikit data dibandingkan aplikasi Java atau situs mobile lainnya, sehingga menjadikan akses lebih terjangkau, meskipun telah mencapai akhir masa ujicoba.

Perkembangan social media yang sangat pesat telah menarik begitu banyak perhatian. Saat ini lebih dari 38 juta orang Indonesia telah bergabung degan Facebook. Hal ini semakin memotivasi Smartfren menghadirkan produk-produk yang memberi kemudahan berkomunikasi melalui sosial media.

Dengan misi menjangkau seluruh lapisan masyarakat melalui layanan komunikasi, semua produk Smartfren kini dapat mengakses Facebook. ''Di Facebook, kami tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan melalui halaman web, namun juga menghadirkan pengalaman ber-Facebook dari perangkat bergerak apapun sesuai pilihan konsumen,''ujar Javier Olivan, Director of International Growth, Facebook.

Melalui kolaborasi dengan Smartfren, kata Javier, dapat menghadirkan cara baru untuk terhubung ke Facebook melalui pengalaman mobile berkualitas dan kecepatan tinggi dengan harga sangat terjangkau bagi semua orang. Kombinasi apik kartu prabayar Facebook yang gratis dan pengalaman perangkat Android berlayar lebar telah tersedia saat peluncuran Smartfren Social Pack yang dibundel dengan Android Wide. (bsn-ai)

Teks foto :

Dari kiri ke kanan : Joko Sriyono (Division Head High-End Segment & VAS Smartfren), Merza Fachys (Direktur Teknik Smartfren), Javier Olivan (Director of International Growth, Facebook) dan Richard Tan (Deputy CEO Product & Strategy Smartfren).

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927