Laporan Khusus

Philips Airfryer, Memasak Cara Sehat

30-07-2011

Jakarta, beritasurabaya.net - Wanita aktif kini dapat dengan mudah menggoreng makanan yang lezat tanpa membuat dapur menjadi berantakan seperti yang biasanya terjadi dalam proses menggoreng secara tradisional. Pasalnya, Philips meluncurkan Airfryer yang membuat keluarga lebih mudah menikmati makanan gorengan dengan kandungan lemak rendah, mulai dari sayap ayam hingga kentang goring dan makanan gorengan tradisional lainnya.

Menurut Hendra Rusmana Liu Commercial Leader Philips Consumers Lifestyle PT Philips Indonesia, Sabtu (30/7/2011), konsumen semakin peduli akan makanan yang mereka santap dan semakin cerdas untuk memilih makanan yang mengandung rendah lemak.

’’Dengan Philips Airfryer, udara berperan menggantikan minyak dalam proses menggoreng sehingga konsumen dapat menikmati makanan gorengan favorit mereka dengan kandungan lemak yang lebih sedikit yang digoreng dengan mudah dan tidak merepotkan,’’ujarnya.

Sementara itu, dr. Fiastuti Witjaksono, Sp.GK, seorang spesialis gizi klinis dari Departemen Ilmu Gizi, Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia menilai kehadiran Airfryer ini salah satu cara untuk mulai mengonsumsi makanan dengan kandungan minyak dan lemak yang lebih rendah tanpa mengurangi kenikmatan makanan gorengan.

Ini sangat cocok dengan kondisi kesehatan masyarakat saat ini, dimana banyak faktor resiko penyakit jantung yang bisa dilakukan. Diantaranya, mengurangi makanan berminyak adalah salah satu cara mudah menurunkan resiko penyakit jantung.

’’Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia dan diperkirakan akan terus seperti itu. Dengan Karena itu, kami selalu mendorong masyarakat untuk membatasi asupan makanan yang mengandung minyak dan lemak,’’ujarnya.

Indy Barends yang menjadi Duta produk Airfryer menganggap alat revolusioner ini sebagai suatu solusi nyaman untuk memanjakan lidah penggemar makanan gorengan. ‘’Saya sangat suka makanan gorengan, tetapi pekerjaan saya mengharuskan saya untuk menjaga pola makan dan karenanya harus menghindari memakan terlalu banyak makanan gorengan. Dengan adanya Airfryer saya bisa menikmati makanan gorengan favorit bercita rasa asli dengan kandungan minyak dan lemak yang lebih rendah,’’tukasnya.

Hal yang sama disampaikan Chef Profesional, Juna Rorimpandey. Ia mengamati tingginya minat orang Indonesia akan makanan, dan salah satu cara memasak yang sangat popular adalah dnegan menggoreng.

Ia sangat tertarik ketika mendengar bahwa Philips Airfryer dapat menggoreng makanan dengan menggunakan minyak yang sangat sedikit. Setelah mencobanya, ia terkejut melihat makanan yang digoreng menggunakan Airfryer ternyata juga renyah seperti layaknya makanan yang digoreng menggunakan minyak.

’’Rasanya juga lebih lezat karena rasa alaminya tetap terjaga tanpa terusik oleh aroma minyak yang biasanya terasa pada makanan gorengan. Dengan Philips Airfryer, orang Indonesia kini dapat menikmati makanan gorengan favorit dengan kandungan minyak dan lemak yang lebih renda sambil tetap memperoleh kelezatan rasa dari makanan tersebut,’’pungkas Juna. (bsn-ai)

Teks foto :

Chef Juna saat demo masak dengan Airfryer.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927