Laporan Khusus

Langkah Strategis Decathlon Ajak Warga Suka Berolahraga

21-09-2024

Surabaya, beritasurabaya.net - Meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat dan peran olahraga dalam meningkatkan kualitas hidup, Decathlon kini hadir dengan konsep baru dengan menyediakan lebih dari 5,000 peralatan olahraga untuk 60 cabang dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih banyak variasi peralatan produksi lokal.

CEO Decathlon Indonesia, Sujita Baruah, saat reopening Decathlon Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (21/9/2024), menegaskan hari ini menandai langkah penting dalam perjalanan Decathlon di Indonesia, khususnya di Surabaya. “Dengan mengambil alih manajemen dari mitra waralaba mulai 1 September 2024, Decathlon kini sepenuhnya berkomitmen membangun koneksi yang lebih dalam dengan komunitas olahraga lokal,” ujarnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Decathlon Indonesia, Henry Pfisterer, menyatakan, Decathlon Surabaya lebih dari sekadar toko ini adalah pusat olahraga, tempat di mana pelanggan dapat berinteraksi dengan produk dan merasakan esensi olahraga. “Untuk lebih memperkuat misi aksesibilitas, kami telah mengurangi harga lebih dari 15 persen dari katalog produk kami. Pengurangan harga ini sejalan dengan tujuan kami membuat olahraga lebih dapat diakses oleh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang sosial ekonomi mereka,”jelasnya.

Lahir di Perancis pada tahun 1976, Decathlon didirikan dengan keyakinan teguh bahwa produk olahraga berkualitas tinggi harus dapat diakses oleh semua orang. Sebagai merek olahraga multi-spesialis, Decathlon telah memperluas kehadirannya hingga mencakup 1.750 toko yang tersebar di 78 negara.

Memulai debutnya di pasar Indonesia pada tahun 2017, perusahaan ini awalnya memulai operasinya di wilayah Jabodetabek. Dan secara bertahap memperluas jangkauannya ke Surabaya, Jogjakarta, dan seluruh pelosok tanah air, menawarkan berbagai perlengkapan olahraga kepada khalayak yang lebih luas.


Lebih dari sekedar menjadi penggerak bagi setiap orang untuk mengakses olahraga dan menjalani hidup yang lebih sehat, Decathlon bertujuan mendukung gerakan positif dari berbagai latar belakang yang memiliki semangat yang sama untuk hidup sehat dengan mengembangkan kemitraan dengan berbagai komunitas olahraga di Surabaya dan sekitarnya.

Market Lead Jawa Timur dan Bali, Emanoil Pupazan,  menjelaskan, konsep toko baru Decathlon sepenuhnya berfokus pada pengalaman. Decathlon menciptakan ruang di mana Anda dapat sepenuhnya mencoba berbagai peralatan.

“Di samping itu, kami telah bermitra dengan lebih dari 10 komunitas olahraga dan lebih banyak lagi komunitas untuk mendukung pengembangan olahraga serta meningkatkan kesadaran lebih banyak warga Surabaya,”tuturnya.

Production Leader Decathlon Indonesia, Deepenkar Sekhri, menjelaskan, Decathlon juga dengan bangga memperkenalkan program Dari Indonesia, Untuk Indonesia. Ini sebuah program produksi lokal yang bertujuan untuk memproduksi 50 persen dari produk Decathlon  di Indonesia pada tahun 2030.

Proyek ini mencerminkan komitmen Decathlon terhadap pasar Indonesia, memastikan bahwa produk tidak hanya dapat diakses tetapi juga diproduksi secara lokal, mendukung komunitas dan mengurangi dampak lingkungan. Sejak 2017, lebih dari 800 ribu produk lokal telah dinikmati oleh pecinta olahraga di Indonesia.

Tidak hanya itu, bermitra dengan lokal manufaktur, lebih dari 25 juta produk buatan Indonesia telah diekspor dan dijual di toko Decathlon di berbagai dunia. "Salah satu kekuatan utama kami di Decathlon adalah komitmen kami terhadap produksi lokal. Dengan memproduksi lebih banyak produk kami di Indonesia, kami tidak hanya mengurangi biaya; kami menciptakan produk yang dirancang khusus untuk penggemar olahraga Indonesia. Kami percaya bahwa kualitas dan keterjangkauan dapat berjalan beriringan. Tujuan kami adalah memastikan sebanyak mungkin orang Indonesia memiliki akses ke perlengkapan olahraga berkualitas tinggi, tanpa mengorbankan harga atau fungsi,"pungkasnya. (noer soetantini)

Teks foto :

1.Kiri-kanan : CMO Decathlon Indonesia, Henry Pfisterer; Quality Control Advisor Production Indonesia, Deepankar Sekhri;  CEO Decathlon Indonesia, Sujita Baruah; Market Regional Leader Decathlon Indonesia, Emanoil Pupazan.

2.Reopening Decathlon Pakuwon Mall Surabaya menghadirkan konsep toko baru Decathlon sepenuhnya berfokus pada pengalaman. Decathlon menciptakan ruang di mana Anda dapat sepenuhnya mencoba berbagai peralatan olahrag

Foto : Titin.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927